You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kadis DPE Usulkan Penggantian Delapan Bawahannya
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kadis DPE Usulkan Penggantian Delapan Bawahannya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku telah menerima usulan penggantian pejabat eselon III dan eselon IV di Dinas Perindustrian dan Energi (DPE). Setidaknya ada delapan nama yang diusulkan untuk diganti.

Karena di Jakarta ini tidak butuh pintar dan kreatif. A nda hanya butuh jujur dan loyalitas kepada tugas jabatan yang anda kerjakan dengan baik, beres

Nama-nama tersebut diterima Basuki setelah memanggil Kepala DPE DKI Yuli Hartono yang dilantik pada dua pekan lalu. "Tadi saya baru panggil Kadis DPE yang baru. Saya tanya sudah ketemu belum permainan di sana (DPE), apa? Berapa orang mau anda pecat? Dia sodorin saya 7-8 nama," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/9).

Usulan penggantian pejabat tersebut memang permintaan dari Basuki untuk memperbaiki kinerja DPE. Nantinya pejabat akan diganti sesuai dengan usulan juga. Usulan nama-nama tersebut langsung dikirim ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk diproses.

Pejabat di Jakbar Diminta Bekerja Keras

Sementara pejabat pengganti yang diusulkan langsung dilakukan psikotes. Hasilnya akan dilaporkan kembali ke Basuki. "Saya langsung paraf kasih ke BKD, mana usulan anda. Silahkan psikotes di BKD, begitu di psikotes saya baca," katanya.

Basuki pun tidak mempermasalahkan jika hasil psikotes menunjukkan pejabat yang diusulkan kurang kreatif. Sebab yang diinginkan Basuki saat ini adalah pejabat yang dapat jujur dalam mengemban amanah.

"Misalnya psikolognya bilang ini dipertimbangkan karena ternyata dia kurang kreatif, atau kurang apa, saya akan terima. Karena di Jakarta ini tidak butuh pintar dan kreatif. Anda hanya butuh jujur dan loyalitas kepada tugas jabatan yang anda kerjakan dengan baik, beres," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1252 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati